Menu

Thursday, May 15, 2014

Tips Mengolah Sayuran




Sering kita jumpai ketika memesan catering kantor sayur yang tersaji layu dan lembek. Ini tentu mengurangi penampilan sayuran tersebut, bahkan salah-salah bisa mengurangi selera makan kita. Kenapa sayuran tersebut bisa layu? Dan bagaimana caranya mengolah sayuran agar tetap segar? Nah, di artikel ini Dapur Mayajasmin akan berbagi tips mengolah sayuran.

Kadang tanpa disadari kita mengolah sayuran terlalu lama karena khawatir sayuran masih mentah. Padahal mengolah terlalu lama membuat sayuran layu dan penampilannya kurang menarik (tidak segar). Selain itu proses merebus yang terlalu lama bisa membuat vitamin dan mineral dalam sayuran rusak. Cara yang benar adalah cukup rebus sayuran berdaun hijau secara cepat saat air sudah mendidih. Mengolah dengan cara seperti ini dalam teknik dasar memasak disebut dengan Teknik Blanchin.

Teknik Blanchin adalah salah satu jenis teknik dasar dalam memasak. Nah mengenai teknik-teknik memasak ini lain kesempatan akan kita share yaa…tunggu saja tanggal mainnya. Sambil menunggu kami menyusun artikelnya, ngga ada salahnya Anda kunjungi profil kami… ^_^

No comments:

Post a Comment